Langsung ke konten utama

Inilah Perbedaan Kipas Angin AC dengan Produk Pendingin Ruangan Lain


Saat ini produk pendingin ruangan di pasaran bisa kita dapati dalam beberapa jenis. Bila dulu mungkin kita hanya mengenal kipas angin dan Air Conditioner (AC), maka sekarang seiring dengan kebutuhan produk pendingin ruangan yang kian besar, menjadikan beberapa produsen mengembangkan perangkat lainnya. Hasilnya sekarang pun kemudian kita dapati beberapa perangkat pendingin ruangan terbaru. Beberapa perangkat pendingin ruangan terbaru tersebut antara lain air humidifier, air purifier dan juga kipas angin AC atau air cooler. Diantara beberapa perangkat pendingin ruangan terbaru tersebut, kipas angin AC menjadi salah satu yang bisa Anda andalkan untuk dimiliki.

Perbedaan Kipas Angin AC dan Air Humidifier
Apa itu kipas angin AC? Apakah Anda benar-benar sudah mengetahuinya? Bagi yang baru mengetahuinya, mari kita bersama-sama membahasnya. Jadi kipas angin AC ini adalah produk pendingin ruangan terbaru yang bekerja dengan meningkatkan kelembaban udara di sekitarnya. Bisa dikatakan kipas angin AC ini adalah versi ukuran besar dari air humidifier. Air humidifier memang memiliki kegunaan yang hampir sama dengan kipas angin untuk meningkatkan kelembaban udara. Tapi bedanya kipas angin AC ukurannya lebih besar dari air humidifier. Perbedaaan lain dari kipas angin AC dan air humidifier ini adalah tentu saja pada harga dan kebutuhan daya listriknya. Dibandingkan kipas angin, maka air humidifier yang ukurannya lebih kecil maka harganya akan lebih murah dan kebutuhan daya listriknya lebih hemat.

Perbedaan Kipas Angin AC dan Air Purifier
Secara kegunaan, dari kedua produk ini sudah kita ketahui perbedaannya. Jika kipas angin AC kegunaannya adalah mendinginkan suhu dengan cara meningkatkan kelembaban udara, maka air purifier ini hanya bekerja untuk memurnikan udara. Jadi udara yang diambil oleh purifier ini nantinya akan disaring dan dibebaskan atau dimurnikan dari beberapa polusi, bakteri dan masalah udara lainnya. Jadi udara yang telah disaring dan kemudian dihembuskan lagi ke ruangan akan lebih jernih dan murni.

Perbedaan Kipas Angin AC dan Air Conditioner
Berikutnya, mari kita bahas perbedaan kipas angin AC dengan air conditioner. Walaupun air conditioner ini merupakan produk pendingin ruangan yang populer, tapi jika dibandingkan dengan kipas angin AC maka ada beberapa hal yang berbeda. Jadi bila dibandingkan dengan kipas angin AC, maka ada kelebihan yang bisa didapatkan daripada air conditioner. Kelebihan kipas angin AC dibanding air conditioner adalah hemat listrik. Saat menggunakan kipas angin AC memang Anda hanya perlu membutuhkan daya listrik sebesar 80-110 watt saja. Sementara saat menyalakan air conditioner maka daya listrik yang dibutuhkan bisa mencapai hingga 300 watt. Kelebihan lain dari kipas angin AC dibanding air conditioner adalah kemudahannya untuk dipindah-pindah , karena sifatnya yang portabel. Tapi bila Anda membeli air conditioner maka Anda tidak akan bisa leluasa untuk memindahkannya karena sifatnya yang permananen. Selanjutnya, kelebihan kipas angin AC adalah mudah dan murah dalam perawatannya, karena tidak perlu mendatangkan ahli service seperti pada perawatan air conditioner. Terakhir, kelebihan kipas angin AC dibanding air conditioner adalah harganya yang realatif lebih terjangkau. Dibanding air conditioner yang harganya antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta, maka untuk Anda yang ingin mendapatkan kipas angin AC, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Perbedaan Kipas Angin AC dan Kipas Angin Biasa
Terakhir, mari kita membahas perbedaan antara kipas angin AC dan kipas angin biasa. Kipas angin AC memang banyak memiliki perbedaan dengan kipas angin biasa. Sebab kipas angin biasa yang sederhana hanya berfungsi memutar udara dan mengembuskannya ke ruangan. Dari hembusan dari kipas angin biasa ini maka udara akan terasa lebih dingin. Tapi kipas angin AC tidak seperti kipas angin biasa, karena mekanisme kerjanya yang mengandalkan es atau air dingin yang ada pada tangki. Dari es atau air dingin ditangki ini maka kipas angin AC akan memprosesnya secara kondensasi sehingga menghasilkan uap air yang dingin. Dari sinilah maka kipas angin AC mendinginkan ruangan dengan cara meningkatkan kelembaban udara dari uap air dingin yang dihasilkan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jakarta ke Medan, Berapa Harga Tiket Pesawat Promonya?

Kerugian Membeli Rumah Dengan KPR Dan Trik Untuk Mengatasinya

KPR merupakan salah satu solusi yangbis akamu pilih untuk membeli rumah dengan ringn. Bagi kamu yang memiliki dana terbatas KPR merupakan solusi yang sangat baik untuk kamu pilih agar bisa cepat mendapatkan hunian pribadi. Namun meskipun banyak kemudahan yang akan kamu terima, ternyata ada kerugian dari membeli rumah murah di Jakarta melalui KPR.
Sama seperti jenis layanan kredit lainnya yang ada di Bank, KPR juga memiliki ketentuan dan syarat yang perlu kamu taati. Yang menjadi masalahnya ialah tidak sedikit masyarakat yang hanya tergoda dengan manfaat KPR saja. Alhasil surat perjanjian yang debirikan oleh pihak bank hany ada beberapa detik saja di tanganmu. Yang dibaca hanya teks paling atas dan paling bawah, langsung tanda tangan. Padahal, sebenarnya poin – poinyang ada dalam perjanjian tersebutlah yang harus betul – betul kamu pahami biar tidak mengalami kerugin saat menjalankan KPR
Mungkin sebagian besar dari kalian tidak percaya bila KPR memiliki hal yang akanmerugikan kita. Me…

Rumah Dijual Banten Dengan Kredit Murah