Langsung ke konten utama

Novel 'Critical Eleven' diangkat ke layar lebar

Novel 'Critical Eleven' yang begitu sukses diminati oleh pembaca dari berbagai kalangan kini diangkat ke layar lebar. Dalam filmnya, karakter Anya diperankan oleh Adinia Wirasti sedangkan karakter Ale diperankan oleh Reza Rahadian.


Menurut sang penulis, Ika Natassa, awalnya ia begitu posesif terhadap novel ini. Ia pun mempertimbangkan sekian lama untuk kemudian memutuskan rumah produksi mana yang ia pilih untuk mengadaptasi novenya menjadi film.

Untuk menyeleksinya, Ika pun mengajak para produser film yang ingin mengadaptasi novelnya tersebut bicara.

"Aku ngobrol ke masing-masing produser itu apa inti cerita yang mereka dapet, kenapa mereka mau adaptasi ini. Kami ngobrol dengan pak Parwez berbulan-bulan dan tiba-tiba aku klik di hati," cerita Ika ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (6/5/2017).

'Critical Eleven' Diadaptasi, Ini Kata Ika NatassaFoto: instagram Ika Natassa


Ika pun menganalogikan novel 'Critical Eleven' sebagai anak kesayangannya. "Buat aku cerita ini sangat emosional, personally. Walau aku belum pernah jadi Ale dan Anya in that condition," ungkapnya.

"In the real life, aku belum pernah menikah by the way. Sangat susah buat aku untuk memiliki anak karena kondisi kesehatanku. Buat aku itu sangat heartbreaking for me dan aku harus menerimanya. Kepatahhatian itu yang aku coba tuangkan ke Anya," lanjutnya.

Ika pun menceritakan ia memiliki ikatan yang begitu kuat dengan novel tersebut. Saking merasa terikatnya, ia pernah menangis dan berhenti menulis selama seminggu untuk menyembuhkan diri.

"Ada satu adegan yang kalau di bukunya, abis Anya salah ngomong dan dia tidur di kamar (anaknya) itu I cried so much when I wrote that scene. Aku butuh seminggu untuk recover, baru aku bisa nulis lagi," ungkap Ika.

https://hot.detik.com/movie/d-3493863/critical-eleven-diadaptasi-ini-kata-ika-natassa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jakarta ke Medan, Berapa Harga Tiket Pesawat Promonya?

Rumah Dijual Banten Dengan Kredit Murah

Kerugian Membeli Rumah Dengan KPR Dan Trik Untuk Mengatasinya

KPR merupakan salah satu solusi yangbis akamu pilih untuk membeli rumah dengan ringn. Bagi kamu yang memiliki dana terbatas KPR merupakan solusi yang sangat baik untuk kamu pilih agar bisa cepat mendapatkan hunian pribadi. Namun meskipun banyak kemudahan yang akan kamu terima, ternyata ada kerugian dari membeli rumah murah di Jakarta melalui KPR.
Sama seperti jenis layanan kredit lainnya yang ada di Bank, KPR juga memiliki ketentuan dan syarat yang perlu kamu taati. Yang menjadi masalahnya ialah tidak sedikit masyarakat yang hanya tergoda dengan manfaat KPR saja. Alhasil surat perjanjian yang debirikan oleh pihak bank hany ada beberapa detik saja di tanganmu. Yang dibaca hanya teks paling atas dan paling bawah, langsung tanda tangan. Padahal, sebenarnya poin – poinyang ada dalam perjanjian tersebutlah yang harus betul – betul kamu pahami biar tidak mengalami kerugin saat menjalankan KPR
Mungkin sebagian besar dari kalian tidak percaya bila KPR memiliki hal yang akanmerugikan kita. Me…